Kamis, 05 Agustus 2010

Hidangan awal buka puasa

hmm...Puasa sebentar lagi..sudah tidak sabar buat merasakan nikmatnya puasa!aku punya resep untuk menambah nikmatnya menjalani ibadah puasa. Biasanya pada hari pertama banyak bermacam-macam makanan yang tersedia misalnya ada minuman dingin seperti es buah,es campur,dll. saya punya hidangan yang menarik buat disantap pada awal bulan puasa ni..enaknya mau dinamakan apa ya??oh ini aja es segar agar-agar..
bahan yang harus disediakan :
1. Nata de coco
2. Nutrijell dengan rasa selera anda. buat saya rasa leci aja.
3. Buah melon atau blewah secukupnya
4. Sirup menyesuaikan selera.

Nah untuk cara membuat
agar-agarnya dibuat seperti petunjuk pada bungkus, setelah agak dingin agar-agar disiram diatas es batu dengan potongan es besar-besar supaya hasilnya seperti degan yang diserut.Untuk penyajiannya saya siapkan gelas di isi potongan es batu, masukan agar-agar secukupnya,nata de coco, buah melon yang dipotong bulat, selanjutnya siram diatasnya dengan sirup sesuai selera. Nah..es segar agar-agar sudah bisa disantap..humm...dijamin rasanya segar juga pas buat yang panas dalam apa lagi dimakan saat buka puasa..Selamat mencoba ya.. resep dari saya..

1 komentar:

  1. waa dyaah, nice trik..
    bsk wktu puasa dipraktekkeun yaaa, hehe

    BalasHapus